Friday, May 7, 2010

Material Print Digital

Print Digital saat ini semakin mudah dan murah kita dapati, pemain bisnis ini sudah bisa dijangkau oleh pemodal kecil. Tidak seperti pertama muncul dimana harga printingnya cukup mahal. Digital print pada saat itu memang tergolong langka, mesin printing nya sendiri cukup mahal karena masih buatan Jepang dan Eropa. Seiring dengan perkembangan teknologi, begitu mudahnya membuat tiruan barang-barang mahal ini. Cina yang membuat pasar digital print porak poranda, mulai dari mesin digitalnya sampai bahan bakunya sangat murah untuk ukuran saat ini.

Bahan Jerman merupak bahan dengan kualitas tinggi baik dari segi hasil maupun ketahanan bahan, yang kedua adalah bahan Korea yang mutunya hampir sama dengan Jerman, tapi dari sisi konstruksi area print masih lebih bagus Jerman. Saat ini yang lagi tren adalah bahan Flexi Cina, harga murah dengan kualitas cukup untuk promosi jangka pendek.

** gb : sticker ritrama

Kalau dilihat dari sisi kebutuhan konsumen akan promosi, masuk akal kalau menggunakan bahan yang lebih murah. Apalagi jangka promosinya lebih pendek dengan program yang cepat, terkadang sebuah produk atau perusahaan mengeluarkan program promosi bisa dikatakan per minggu bahkan bisa sampai per hari. Bila promosi hanya memakan waktu satu minggu, akan menjadi pemborosan bila menggunakan bahan yang berkualitas bagus.

** gb : Konstruksi material "Flexi Cina Standar, One Way Vision, Fronlite Korea & Mash"

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP